Maaf nih baru update postingan lagi, lumayan sibuk sih sebenernya.

 

di postingan kali ini saya akan menerangkan “Pemuda Untuk Dunia”   Sebagaimana kita tahu bahwa pemuda- pemuda di anggap remeh, di anggap sebelah mata. pemuda sekarang hanya bisa bersenang- senang dianggapnya. Apakah semua pemuda seperti ini? dengan tegas saya jawab TIDAK. kenapa saya bisa berbicara seperti itu? karena saya melihat bukti- bukti nyata akan pemuda- pemuda yang hebat, pemuda yang pintar, pemuda yang cerdas. yang berpikir tentang pergerakan pemuda. mari kita ambil contoh Wahyu Aditya. Aditya adalah juru bicara situs KDRI (baca top 5 blog versi turutuw).

Sebenarnya kebangkitan pemuda sudah dimulai sejak lama, ambil contoh gerakan Sumpah Pemuda yang menjadi cikal bakal terbentuknya kemerdekaan Indonesia. Ingatlah presiden Soekarno pernah berkata “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”. Sekarang adalah waktunya, Waktunya bagi Anak Muda Berkarya.

 

oke. jika saya sendiri lebih terfokus kepada masalah “Global Warming”. mari saya jelaskan apa itu global warming, bagi yang sudah tahu ya bagus tolong berikan ide ide kalian terhadap dunia, bagi yang belum mengerti mari saya jelaskan walau saya juga ilmunya terbatas. disini kita istilahnya ya saling share lah saling berbagi.

Global warming atau pemanasan global sendiri suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.  Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, “sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia” melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut.

pemanasan global sendiri terjadi karena :

Efek rumah kaca. Efek rumah kaca adalah sinar matahari yang tidak bisa menembus ke bumi tetapi pecah di atmosfir sehingga udara bumi menjadi panas.

Penebangan pohon secara liar. Jika, pohon- pohon ditebang maka penukaran oksigen dan karbondioksida menjadi kurang. Sehingga kabondioksida di bumi ini semakin banyak.

Dan ini dia paling mengenaskan :

Es di Kutub utara maupun selatan mencair. Pemanasan Global berdampak langsung pada terus mencairnya es di daerah kutub utara dan kutub selatan. Es di Greenland yang telah mencair hampir mencapai 19 juta ton.Dan volume es di Artik pada musim panas 2007 hanya tinggal setengah dari yang ada 4 tahun sebelumnya.Mencairnya es saat ini berjalan jauh lebih cepat dari model-model prediksi yang pernah diciptakan oleh para ilmuwan. Beberapa prediksi awal yang pernah dibuat sebelumnya memperkirakan bahwa seluruh es di kutub akan lenyap pada tahun 2040 sampai 2100. Tetapi data es tahunan yang tercatat hingga tahun 2007 membuat mereka berpikir ulang mengenai model prediksi yang telah dibuat sebelumnya. Para ilmuwan mengakui bahwa ada faktor-faktor kunci yang tidak mereka ikutkan dalam model prediksi yang ada. Dengan menggunakan data es terbaru, serta model prediksi yang lebih akurat, Dr. H. J. Zwally, seorang ahli iklim NASA membuat prediksi baru yang sangat mencengangkan yaitu hampir semua es di kutub utara akan lenyap antara tahun 2008- 2011. Iklim bumi tidak stabil Sebagaimana kita tahu bahwa iklim di bumi sekarang mulai tidak stabil contahnya saja pada musim di Indonesia seharusnya musim kemarau yang seharusnya terjadi pada bulan April – Oktober dan musim hujan yang terjadi pada bulan Oktober – April sekarang sering tidak pada masanya, dan juga iklim di Indonesia sekarang jauh berbeda dibandingkan zaman dahulu.

Namun hal- hal itu bisa kita hentikan dengan hal yang sangat kecil sekalipun. gak usahlah yang repot- repot

Sedikit menggunakan kendaraan bermotor

Dengan sedikit menggunakan kendaraan bermotor maka polusi udara berkurang, selain itu kita juga bisa berolahraga.

Tidak menggunakan sampah plastik Sampah plastik sangat sulit dikelola, butuh ratusan tahun untuk plastik itu benar- benar terurai. Maka dari itu lebih baik kita membawa tas belanja sendiri untuk menggantikan plastik.

Membuang sampah pada tempatnya Sampah, mungkin kata ini sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita, namun barang ini sangat berarti bagi bumi. Mungkin barang ini sering sekali kita buang di jalan atau tempat- tempat umum, namun bagaimana bila kita membuang sampah ini pada tempat sampah pastinya sampah-sampah ini akan di daur ulang dan akan menjadi barang barang yang berguna. Maka dari itu mari kita membuang sampah pada tempatnya.

Menanam Pohon

Ini dia hal yang paling berpengaruh untuk menghentikan pemanasan global. pohon di dunia ini semakin berkurang diberantas oleh oknum oknum yang tidak bertanggung  jawab. jika pohon berkurang maka pertukaran karbodioksida menjadi oksigen berkurang dan dampaknya ya itu tadi di atas.

hanya secuil informasi itu yang saya tau. ya mohon maaf lah jika salah teori saya, saya hanya berusaha mengkampanyekan penghentian pemanasan global. oh iya silahkan kalian aplikasikan cara cara ini. percayalah usaha sekecil apapun akan sangat berpenngaruh bagi bumi kita.

silahkan yang ada kelompok pencipta lingkungan tolong ajak saya lah ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s