Selamat bersore kamis mau ke malem jumat turutuwers. yapp, seperti judul di atas kali ini Batng Oncom bakal nulis tentang hal yang aneh di Indonesia ketika macet.

1. Macet Menjadi Hal yang Lumrah

Ya. di Indonesia Macet disebut hal yang lumrah- lumrah aja, jadi kalau ada macet ya warga Indonesia cuma nunguin, dan itu juga udah di anggap hal yang biasa. mungkin hanya segelintir orang yang bakal ngelakuin gerakan- gerakan dan solusi untuk mencegah kemacetan.

2. Tidak Ada Perubahan

mungkin pejabat- pejabat negara selalu mikirin gimana cara keluar dari masalah kemacetan ini, tapi kenapa masih macet? sebenernya itu gak seratus persen dosa si pejabat negara, tapi malah lebih banyak dosa warga Indonesia, coba lah kalian pikirin banyak orang sudah tau akan macet tapi mereka tidak mau mencegah macet. maksudnya tidak mau mencegah macet adalah gak pakai kendaraan umum yang sebenernya tersedia dengan murah di mana- mana.

3. Yang Buat Macet Siapa yang Disalahkan Siapa.

Oke, ini yang terakhir. sekarang coba kalian pikirin lagi akan sang pembuat macet, ya kita- kita sebagai warga negara mungkin hanya sedikit penyebab macet akibat pejabat negara. tapi mengapa yang disalahin pejabat negara? itu yang gak bisa dijawab oleh segelintir manusia penyebab macet dan penuntut macet tidak ada lagi. contohnya adalah demonstrasi anti kemacetan yang ngebuat jalanan padahal macet- macet juga, dan tiap hari ngeluh akan kemacetan tapi dia tidak mau keluar dari penyebab kemacetan yang sebenernya salah dia.

ayolah, kita sebagai anak muda contohin ke manusia banyak bahwa kemacetan bukanlah masalah yang sulit diselesain, sebenernya gampang cuma kita aja gak tau caranya. salah satu caranya adalah memakai sepeda atau kendaraan umum, dengan memakai sepeda atau kendaraan umum seenggaknya kalian udah ngurangin 2 dosa kalian, yang pertama masalah kemacetan dan yang kedua masalah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s